Selasa, 03 April 2012

Bab 5




Program Presentasi Microsoft PowerPoint 2003
(Pengayaan)
  1. Microsoft PowerPoint 2003 merupakan program aplikasi yang akan membantupenyusunan sebuah presentasi yang efektif, menarik, dan professional.
  2. Untuk tombol start pilih All Program, kemudian pilih Microsoft PowerPoint 2003 jendela Microsoft PowerPoint 2003 akan ditampilkan dan siap digunakan.
  3.  Menyimpan hasil kerja setelah mengoprasikan Microsoft PowerPoint 2003, pilih menu File pilih save sehingga muncul kotak dialog Save As tentukan folder yang akan digunakan untuk menyimpan file, klik save.
  4. Untuk menutup program aplikasi Microsoft PowerPoint 2003 simpanlah hasil kerja, pilih menu file kemudian pilih Exit.
  5. Untuk membuat slide setelah program Microsoft PowerPoint 2003 ada tiga cara : klik menu file      New klik new pada toolbar Standard tekan Ctrl+N.
  6.  Design template adalah background yang telah disediakan oleh Microsoft PowerPoint 2003.
  7. klik menu format klik slide design pilih Design Template, kemudian pilih design yang diinginkan untuk memilih design template.
  8. Tombol aksi adalah sebuah tombol yang dibuat untuk mengerjakan erintah tertentu sesuai dengan hyperlink yang dibuat.
  9. Selain warna biasa dapat pula dapat pula ditambahkan efek khusus sepeti gradient, texture, patern, dan picture untuk background
  10. Proses tampil nya slide ke slide berikutnya dapat diatur secara otomatis dalam jangka waktu tertentu atau dapat diatur sampai saat mengklik mouse.
  11. Untuk menambahkan animasi dan suara, aktifkan menu slide show pilih Costum Animation klik tesk yang akan dibuatkan animasinya pilih bentuk animasi dan efek suara yang diinginkan.
  12. Untuk menampilkan presentasi yang telah dibuat cara nya adalah dengan memilih menu slide show, kemudian pilih View Show.
  13. Aplikasi Microsoft PowerPoint 2003 pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin sebagai presenter untuk perusahaan bernama Forethought.
  14.  Pada 1987 PowerPoint versi 1.0 dirilis, dan komputer didukungnya adalah Apple Macintosh .
  15.  PowerPoint telah menjadi bagian  standar yang tidak terpisahkan dalam paket aplikasi kantoran Microsoft Office System (kecuali Basic Edition)
  16. Untuk memasukan Text Box, Word Art, gambar, Clip Art, atau AutoShapes, gunakan menu insert.
  17.  Merancang hal yang akan diungkapkan dalam presentasi adalah hal pertama yang harus dilakukan sebelum membuat slide presentasi
  18.   Membuat perencanaan sesuai dengan materi presentasi yang akan disajikan terlebih dahulu setelah itu buatlah garis besar materi dengan kalimat yang singkat, padat, dan berisi.
  19.  Kamu dapat mengatur format dari teks yang diketikkan sesuai dengan tampilan yang diinginkan.
  20. Apabila menginginkan bentuk animasi kalimat yang ditampilkan kata demi kata atau huruf demi huruf.

0 komentar:

Posting Komentar

What time is it?

Calender

Chat :)


Postingan Populer

About Me

Foto Saya
Jessica Olivia
Lihat profil lengkapku

Pengikut