Selasa, 03 April 2012

Bab 3


Akses Internet
  1.          Browser adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses Internet.
  2.          Beberapa browser dapat yang dapat digunakan untuk mengakses Internet, diantaranya adalah Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Google Chome, Netscape Navigator.
  3.          Internet Explorer merupakan browser bawaan dari sistem operasi Windows, saat ini Internet Explorer sudah mengeluarkan beberapa versi.
  4.          Mesin pencari Scirus adalah mesin pencari khusus untuk pengetahuan dan mesin pencari Scirus menambahkan sidebar yang menyaring hasil-hasil pencarian untuk akurasi maksimal.
  5.          Mesin pencari Alltheweb dapat digunakan untuk mencari informasi di situs-situs internet.
  6.          Chatting merupakan sarana yang murah bagi para pengakses untuk berkomunikasi secara tekstual, mesin pencari Alltheweb situsnya http://www.alltheweb.com
  7.          Mozilla Firefox adalah penjelajah web antarplatform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.
  8.          Mesin pencari (search engine) merupakan situs tertentu yang dirancang khusus untuk menemukan alamat web site atau artikel berdasarkan kata kunci yang diinginkan.
  9.          Fasilitas-fasilitas yang ada di Internet adalah e-mail, mailing list, chatting, file transfer protocol, telnet, dan teleconference.
  10.          Mesin pencari Excite merupakan salah satu mencari pencari yang mampu menampilkan informasi berupa web, gambar, berita, audio, dan video. 
  11.          Fasilitas E-mail adalah fasilitas untuk mengirim dan menerima pesan melalui internet. E-mail juga disebut surat elektronik.
  12.          Mailing List merupakan kumpulan atau daftar (list) orang-orang yang memiliki kegemaran atau profesi yang sama.
  13.          Kelebihan dari Internet Explorer adalah tidak memerlukan memori komputer yang terlalu besar, sudah terinstall secara otomatis dalam sistem operasi windows.
  14.          Kelebihan dari Mozilla Firefox adalah ukuran aplikasi yang relatif lebih kecil (sekitar 4,5 MB), mendukung berbagai jenis shortcut untuk aksi, memiliki fitur organisasi bookmark, dan fiturnya lebih banyak dari Internet Explorer.
  15.          Mesin pencari Altavista dapat diakses pada alamat http://www.alvavista.com  
  16.          Mesin pencari FinQoo adalah sebuah mesin pencari META tag.
  17.          Fasilitas Telnet memungknkan kita untuk mengakses sebuah komputer dalam jaringan Internet seperti layaknya kita bekerja pada komputer kita sendiri.
  18.          Fasilitas Transfer Protocol (FTP) memungkinkan pengguna untuk menyalin file secara elektronik dari satu komputer ke komputer lainnua di dalam Internet.
  19.          Layanan internet menghubungkan kta dengan dunia melalui komputer.
  20.          Mesin encari Yahoo dapat diakses di alamat http://www.yahoo.co.id untuk layanan dalam bahasa Indonesia http://www.yahoo.com untuk layanan bahasa Inggris.                                        

0 komentar:

Posting Komentar

What time is it?

Calender

Chat :)


Postingan Populer

About Me

Foto Saya
Jessica Olivia
Lihat profil lengkapku

Pengikut